Pulang Kampuang

Akhirnya Shahlaa menginjakkan kakinya untuk pertama kali ke Padang. Sayangnya kali ini bukan buat liburan atau jalan-jalan, tapi karena ada nikahan sepupunya abang. Mepet bener cuma 3 hari kita disana, soalnya abang belom bisa cuti. Tapi ya lumayan lah, kalo buat makan duren, es duren  di pondok sama beli kripik sanjay di christine hakim mah ga bakalan kelewat.

Sabtu akad nikahnya, karena kita dari keluarga mempelai pria, jadi abis acara akadnya, kita langsung cabut ke bukittinggi. Mampir sate Mak Syukur di padang panjang ofkors. Tante2 yang lain sih udah sibuk hunting songket pandai sikek, kita mah ga ikutan, ngga belom sanggup belinyaaa…:(

Selama 3 malam disana, 2 malamnya kita nginep di hotel, dan 1 malemnya nginep dirumah sepupu gue. Sempet lah sore-sore kita main di Pantai Padang, baru ngeliat laut si mbil langsung kegirangan, ngibrit lari2 mau main air. Berhubung gue lagi ‘dapet’ akhirnya dia main sama papanya aja.

Asli dia kesenengan banget, sampe tiba2 datenglah ombak gede yang langsung ngebasahin semuanya dari ujung kepala. Yang bikin panik karena dia sempet kelepas sebentar dari tangan abang. Mungkin rasanya kaya abis tenggelam beberapa detik gitu kali ya. Rambut dan mukanya langsung penuh pasir. Haduuu…gue lemes…ajaibnya dia ga nangis sama sekali, cuma ngecap2in bibirnya karena berasa asin kali ye.. trus malah bilang “Lagi pa..lagi pa..”. Masya Allah nak…gue udah lemes banget. Dia pikir itu main2 kali yah…

Udah mana lah sehari itu gue nginep rumah sepupu gue yang rumah nya segede alaihim gambreng, bermezanin-mezanin, tangga dimana2, dan kolam di sepanjang rumah..huaaaaa…PR banget kalo ada anak kecil yang extra energy macam shahlaa gini. Perut lagi kurang bersahabat, harus ngejar-ngejar kesana kemari…pfiiuhh *lap keringet*.

Tapi yang bikin bahagia, shahlaa sama sekali ngga ngerepotin makannya. Makan gulai ikan..lahap…soto padang…hayuk..sate padang..huh hah huh hah kepedesan tapi minta lagi…sampe es duren juga gue kasih aja dan dia doyan..huahahahaha. Emang beneran orang padang inih si mbil🙂

Sedih dan ngeri deh ngeliat bangunan2 yang kena gempa kemaren..kebayang seberapa kuatnya gempa taun lalu itu. Tapi hebat loh, sebagian besar bangunan2nya udah kembali dibangun lagi dan perekonomian nya udah berangsur stabil.

Kurang puas sebenernya pulang kampung kali ini, karena gue sama abang sama2 ngga sempet ke kampung kita masing2..solok, sungai sirah dan sicincin…hueheheheee…Insya Allah nanti kita balik lagi yaaaa….

6 responses to “Pulang Kampuang

  1. salam kenal mbak🙂

    pulang kampung nih! hehehe…
    senangnya!🙂
    Alhamdulillah, ya kalau anaknya enjoy, dan ga ngerepotin🙂

  2. cantik banget photonya mbil yg di jam gadang….ahhhh ikutan rindu nih sama tanah kelahiran suatu waktu mau ngajak nico kesana juga jadinya

  3. wah, mbil sama niy ma Lana, sama2 urang awak hehe🙂 buncit apa papaRhazie niy yg orang Padang…toss ahh…hehe tapi Lana blom pernah pulang kampuang, sama kaya mares deh mudah2an Lana bisa berkunjung ke tanah leluhurnya😀

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s