Pilah pilih Asuransi Jiwa (part 2)

Ternyata semedi buat nentuin asji aja butuh berbulan2 buat gw yg oon plin-plan ini. Ya ngga selama itu juga sih, kebanyakan lupa nya buat follow up. Padahal kalo dipikir2 selama berbulan2 itu kan penuh resiko yah? Ah sudahlah.. alhamdulillah semua baik2 saja.

Ngelanjutin postingan awal gue tentang asuransi jiwa ini dari sudut pandang cetek si Citra seorang ibu rumah tangga yang sekarang lumayan menemukan titik cerah🙂 Sebelumnya gue bandingin dari 2 brand, Takapenuh dan Secuiljiwa. Nah sekarang dapet 1 pembanding lagi atas info dari jeung ira yang direkomendasiin sama @Lunar_D, yaitu si Matahari hidup.

Nah, kalo si matahari hidup ini, termlife 20 UP 1M buat suami ku yg 30th premi nya 3,7jt/tahun. Kalo yang 10th premi nya 2,5jt/tahun. Dan akhirnyaaaaa… pilihan pun jatuh ke matahari hidup ini karena apaa?? Karena pembayaran premi nya bisa bulanan/3 bulan/6 bulan, ga cuma tahunan aja. Huehehhee..

Asuransi lain yg udah gw tanya pada bisa tahunan aja, si matahari hidup ini bisa bulanan, ya walaupun emang lebih mahal sedikit ya gapapa lah, toh pun gw menyesuaikan diri. Lebih ngga berasa aja kalo bayar bulanan, daripada bayar tahunan langsung jebret gitu. Ini kalo gue looooh..Dan yang gue ambil buat abang (30th) Termlife 20 dengan premi 350rb-an/bulan Uang Pertanggungan 1M.

Kenapa 20tahun ?? Emang lebih mahal dari yang 10tahun sih, tapi 20 tahun kedepan itu kan abang masih dalam masa produktif. Bisa aja ambil yang 10 th dulu, tapi nanti kalo mau lanjutin kan tentunya preminya ngga bisa disamain kaya premi sekarang, lebih mahal cencunya. Dan kalo cuma 10 tahun aja, Shahlaa belum selesai sekolah donk, belum mandiri lah ceritanya.

Dan mba vivien sang agent ini amat sangat bersahabat sekali, paling oke dibandingin agent2 asuransi gue sebelumnya. hiihihi…dan bocoran dari @Lunar_D ternyata si mba vivien ini agent asuransi yang bersertifikasi Financial Planner juga loh. Makanya ga asal jualan juga kali ya beliau ini🙂 Puas lah saya..

Akhirnya beres juga urusan satu ini, tinggal senin besok mba vivien ke kantor abang (lagi) buat tanda tangan.

update :

Alhamdulillah, polis udah jadi dan diterima dengan baik, UP nya jadinya 950jt, karena di itungan kemaren itu UP nya 1M lebih dikit, jadi harus medcheck, dan si papaRhazie males ribet, akhirnya UP nya turunin dikit deh :p. Thanks so much Mba Vivien..

13 responses to “Pilah pilih Asuransi Jiwa (part 2)

  1. lah udah tanda tangan aje cit,, hore hore..
    hahaha.. gw cm rekomen agen lohhh,,
    u did comparison by urself hehehe
    and u choose the product based on numbers bukan cm karena rekomendasi yuhuuuu..
    artinya udah tmbh pinter ya mak😀

    -saya bukan agen asuransi hahaha,, masi jadi independent financial planner, wlpn rasanya tergoda jadi agen😀 –

  2. Pingback: AFL: I Did It, Asji! « Our Diary

  3. hai hai..salam kenal
    nama kita sama..:D
    wah ini postingannya sangat membantu..baru tau kl ada term life yang bisa dibayar perbulan..uda sebulan ga maju maju mau bikin termlife krn premi pertahunnya ga di approve suami..mudah mudahan yang perbulan gini dia mau..aku link yah blognya..:D
    thanks

    • Haii.. Eyaa nama kita samaaa😉
      Alasan nunda bikin pun samaaa… Hahaa … Smpe saat ini yg gw tau termlife bs byr bulanan sih baru 1 itu, gatau deh ada lg yg laen apa ngga.. Hehe.. Ayo cepet bikinnn,, pasti di epruf suami donk kl bulanan ginii ;p

  4. mba…boleh tau nama asuransinya?kebetulan aq lg nyari asji juga..makasih ya mba😀

  5. Mba citra, boleh minta alamat imel atau no contact agen-nya? Tertarik sama termlife-nya Sunlife en mau minta simulasinya nih. Thanks mba🙂

  6. Hai Mba, kalau gak keberatan, aku juga minta alamat email dan no contact agent nya ya…..gak ada acc twitter jd gak bisa tweet lgs, thx in advance

    • Halllooo…twitternya siapa nih mksudnya? Hehehee kl aku @citramonica , nah agent nya mba vivien namamya.. Twit lgsg beliau aja di @viviensantoso , kl mau no hp nya nnti ku imel yaaa

  7. Mba….minta no telp agentnya dong mba…mau bikin buat misua jg….

  8. walah..lagi googling tentang asuransi jiwa,nyasar kesini..salam kenal mbaa..:) aku tami. mba aku mau dong kontak nomer telpon or imel mba vivien agent-mu ituh..:) ke tritami@gmail.com thank you sooo much🙂

  9. mbak… aku lg cari2 asuransi term life nich… bisa minta tlg kirim ilustrasi ke emailku tidak yah? suami umur 31 tahun and aku sendiri umur 30 tahun… tolong kirim ke shaziamumtaaz@gmail.com yah…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s