Shahlaa 22mos

Si anak gadis udah 22bulan aja, sungguhlah waktu cepat berlalu. Emang yah, lagi umur segini tuh otaknya kaya spons, yang lagi mudah menyerap apapun yang dilihat atau didengernya. Banyak banget yang perasaan belom gue ajarin deh, lah kok ini anak tiba2 bisa yah? Alhamdulillah…

Sekarang udah mau loh dikuncir2, dijepit2, padahal dulu jepit2 itu cuma bertahan dalam itungan detik aja dirambutnya, sekarang malah kadang dia yang minta sendiri buat dikuncir, ihiy..

Dari 2 bulan yang lalu dia udah bisa ngitung satu sampe sepuluh aja udah cukup bikin gue takjub sih, ya walaupun pengucapannya belom sempurna banget. Atu-ua-iga-empat-ima-enam-jujuh-papan-bilan-puyuh. Lah kemaren lusa tiba-tiba dia ngitung  wan-cu-ci-pon-pais, yang gue agak bingung awalnya anak ngomong apaan sih? pas gue suruh ulang eh ternyata maksudnya one-two-three-four-five. Heh ? Gue sama sekali belom pernah ngajarin itu, eh ternyata gue baru ngeh kalo dia hafalnya karena sering main Toddler Counting di iPod. *siap2 diomelin bu Elly*

Ini pe-er gue banget sih sebenernya, TV sama iPod. Gue bukan tipe yang ngelarang ngga boleh nonton TV sama sekali atau gimana2. Shahlaa nonton TV kok dirumah, ya cuma nonton yang memang tontonannya dia. Favoritnya sekarang Toy Story 1,2,3, Barney, Lagu anak2, teletubbies sama upin-ipin. Itu aja terus diulang2. “woody aja bun, naniy (barney) aja bun”. Kalo lagi diruang TV diluar pasti dia request “TV kakak aja… (maksudnya Baby TV/cbeebees)” /  “nomer berapa ?”/ “empat puyuh!!”🙂

Nah, berhubung dia udah gape banget pake iPod, ngebuka slide lock sama nyari edugames atau video nya juga dia yang tau sendiri ada di folder mana. Emang bagaikan pisau bermata dua, disatu sisi gue takut dia jadi addict sama games, mudah2an ngga yaaaa…. disisi lain, banyak banget edugames disitu yang menurut gue emang lumayan efektif dan sangat menarik.

Shahlaa sekarang lagi seneng2nya teriak2, aselik nyaringnya emang bener2 bikin sakit kuping. Gue suka bilang “anak pintar kalo ngomong kan pelan2 ya nak?” Lah dia jawab “anak pintan diyayang awoh kakaknya” (anak pintar disayang Allah).

Jadi shahlaa kan menyebut dirinya tuh kakak, jadi apa2 ya dia bilang “ini punya kakaknya”, “sendok kakaknya nana bunbun?”. Eits, dipanggil kakak bukan berarti mau punya adek yah, masih luama banget itu rencananya…ihik ihik. Siapa juga yang nanyaaa…cih.

Eww, dia pun lagi seneng nari, nari balet (-balet an), tangan keatas, muter2 dengan kaki jinjit, terus ga tau itu nari apaan tangan nya di rumbai2 kiri-kiri, kanan-kanan, pengen upload videonya ga sukses2, harap maklum.

Jam tidur malem masih 12 jam, jadi kalo tidur jam 10 malem ya bangunnya bisa jam 10 pagi. Cuma tidur siang nya yang lumayan sekejap ajah😦. Makan nya alhamdulillah lagi lumayan, tambah doyan pedes2, kemaren lahap banget makan siang pake udang balado, malemnya pake rendang *padang sejati*

Gue ini pan penakut luar biasa yah, sampe rela nahan pipis malem2 gara2 takut keluar karena gelap, yang padahal kamar mandi bener2 disebelah kamar. Lah ini anak keluar kamar aja lenggang kangkung di kegelapan nyariin oma nya. Satu lagi yang lumayan bikin gue kabur2an itu kucing, ngga usah lah ditanya kenapa gue takut kucing, gue pun ngga ngerti kenapa, yang jelas sih mungkin karena nyokap gue pun juga takut kucing😉, tapi alhamdulillah nya shahlaa ngga ada takut2nya sama binatang2 gitu, kucing lah dipegang buntutnya, hampir juga mau didudukin sama dia, maksudnya sih ngajak main, ya tapi ngeri aja kali. Gue nya yang jejeritan ngeliatnya.

Eh, lupa ngenalin si Zui sahabatnya Shahlaa. Zui ini boneka beruang putih oleh2 dari tantenya abang. Shahlaa sayang banget sama zui, sampe kalo bobo dia sok2an nenen-in zui dulu, trus digendong2 pake kain, disuapin makan. Lucu banget ngeliatinnya.

Itu sih ceritanya dia lagi kasih minum si Zui.

Eh, maap yak, daritadi yang diceritainnya yang bikin emaknya seneng aja, yaiyalah anaknyaaaa… Lagipula gue inget banget yang bu Elly bilang, sebisa mungkin jangan pernah membuka aib atau kejelekan anak sendiri ke orang lain. Yang gue pikir apalagi diceritain ke blog gini, yang kemungkinan dibaca orang lain yang kenal ataupun ngga kenal. Mungkin emang mikirnya kok jauh amat yah, tapi emang iya loh, kasian nanti kalo anaknya udah besar.

Insya Allah mulai sekarang, tanpa bermaksud apa2, cuma memang buat dokumentasi pribadi aja, yang kali aja nanti shahlaa (dan adik2nya) kalo udah bisa baca jadi bisa tau cerita2nya mereka.🙂

Sehat terus ya nak… bunda & papa loves you more and more….

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s