Category Archives: Curhat

House Hunting

Usaha dalam rangka nyari rumah masih terus jalan. Udah dari 2bulanan yang lalu setiap wiken kalo ga ada acara udah jadi agenda rutin buat hunting rumah. Jadi sebenernya sih kriteria kita cari rumah itu cuma 2, lokasi dan harga. hiyaiyalahyaaa…

1. Lokasi

Jatiwaringin dan sekitarnya, atau kalo agak kesanaan lagi ya jatibening lah. Kenapa disitu ? Ya karena kalo di Pondok indah udah jelas2 belom mampu. Alasan lainnya ya karena nyokap bokap gue dan juga rumah mertua pun di jatiwaringin.

2. Harga

Sudah pasti rencananya mau KPR, dan dengan DP pas2an..ya gitulah, jadi agak kerja keras lagi buat hunting nya.

Nah, kriteria nya sih cuma itu doang sebenernya, cuma yah..emang jodoh2an banget yah, nyari rumah ini kaya nyari pasangan hidup.

Continue reading

Advertisements

andaikan…

Ah sudahlah..
Bobo aja yuuk..

Posted with WordPress for BlackBerry.

New Year, New Job, New Spirit

Alhamdulillah..di awal tahun ini dapet rejeki yang Insya Allah jadi awal yang baik buat keluarga kecil kita khususnya.

Si papa dapet kerjaan baru, yang kantornya masih di gedung yang sama cuma beda lantai aja. hehehehe…

Nah, last day nya di TNT itu Jumat kemaren, karena pindahnya ke competitor ya jadi one day notice. Si papa minta bikinin pennylane brownies sama banana muffin buat dibawa ke kantor. Masya Allah, deg2an setengah mampus.

Browniesnya sukses..hasil manggangnya juga pas, tekstur atasnya juga udah oke, ya karena udah beberapa kali bikin juga kali yah. Nah..banana muffin nya ini..waktu pertama kali bikin kan pake cup yang biasa, nah kemaren kebetulan punya cup yang kaya gini nih..

Gambar dari sini.

Maksudnya biar kalo dibawa ngga malu2in banget gitu lohh. Padahal mah sama aja yah takarannya, etapi ternyata gue masukkin adonannya kebanyakan, hampir 3/4 cup yang harusnya 1/2 cup aja. Nah pas gue intip ke ovennya, ngembang donk adonannya, dan luber aja gituh…huaaaaa..Mau ikutan masuk kedalem oven rasanya *lebay*.

Yah, karena penampilannya amat sangat ngga oke, jadi mirip pohon beringin, padahal pas dicobain udah enak lumayan banget rasanya, udah pas lah adonannya…huaaaa…emosiii… 😥

Apadaya…ya ulang lagi bikinnya, kocok lagiiiiii 🙂 Smangaaat !!! Practice makes perfect !!!

Mudah2an semangat gue terjun ke dapur lebih awet di 2011 ini, si papa juga makin lancar segala urusannya dikantor baru, rezeki buat keluarga kita juga semakin dimudahkan, biar resolusi yang cuma satu itu punya rumah sendiri bisa tercapai tahun ini dan 2012 nanti ada resolusi yang lain 🙂

Tapi yang penting, semoga kita semua diberi kesehatan lahir bathin jasmani rohani, dan keimanannya bertambah. Solat nya ngga diakhir2 waktu lagi, subuh ngga sering2 kelewatan lagi.. Amin amin amin

 

 

I have no reason to complain

Setelah menikah, keinginanku untuk memiliki seorang anak semakin besar. Ya…pikiran pendekku saat itu hanya betapa lucu nya mempunyai bayi mungil dan mengajaknya bermain. Betapa serunya belanja perlengkapan bayi saat hamil. Berjalan-jalan dengan perut membuncit selama 9bulan, merasakan gerakannya didalam sana, dan suatu saat akan ada yang memanggilku ‘bunda’.

Ternyata setelah shahlaa lahir ke dunia ini, yang aku bayangkan sebelumnya hanya sedikit dari kebahagian yang aku rasakan sekarang. Call me ‘lebay’ ! Tapi coba tanya ke semua ibu diseluruh dunia ini !

Alhamdulillah..

Aku merasa amat sangat beruntung diberikan kesempatan untuk menjadi ibu, dimana masih banyak wanita lain yang perlu perjuangan keras dan penantian. Sedih rasanya dengar cerita beberapa orang sahabat akhir2 ini yang sedang ‘diuji’ kesabarannya. I feel you dear ..insya allah semua indah pada waktunya..

Dianugrahi seorang suami yang amat sangat mendukung dan menyayangiku dan shahlaa sepenuh hatinya. Insya Allah, amin ! Yang mengijinkanku untuk menjadi WaHM. Grateful !

“Being a full-time mother is one of the highest salaried jobs… since the payment is pure love.”

Dianugerahi seorang putri yang sehat, lucu, pintar, menggemaskan. Ya..ibu mana yang tidak bangga terhadap anaknya. I’m a proud mommy !! Terlebih ketika Shahlaa lahir dan diberikan kemudahan untuk menyusui hingga saat ini.

Terlalu banyak kebahagiaan yang aku rasakan selama ini, dan kadang membuatku berfikir, apa cukup rasa syukur dan terima kasih yang ku panjatkan dalam doa dan solat?

Anak adalah titipan Allah yang menjadi tanggung jawab kita sebagai orang tua. Andaikan saja ada sekolah untuk menjadi orang tua.

Bagiku, tanggung jawab menjadi orang tua amat sangat berat. Kadang aku berfikir..
Apakah yang aku lakukan selama ini sudah cukup ?
Apakah yang aku lakukan selama ini sudah benar ?

Tapi menurutku mendidik dan membesarkan anak bukan perihal benar atau salah. Aku yakin setiap orang tua tau yang terbaik untuk anaknya. Yang benar menurut saya dan untuk anak saya, belum tentu benar untuk ibu dan anak ibu.

Tapi pasti menjadikannya pribadi yang baik dan berakhlak adalah keinginan setiap orang tua.

Shahlaa..

maafin bunda ya nak, kalo selama ini bunda terkadang lalai mengurus dan menjagamu.

Kamu mengajari bunda banyak hal.

Kamu yang mengajari bunda untuk lebih bersabar.

Kamu yang membuat bunda selalu ingin belajar untuk menjadi ibu yang lebih baik.

Kamu yang membuat bunda bisa menjadi perempuan seutuhnya.

Kamu yang selalu buat bunda tersenyum dan tertawa.

Dan kamu yang membuat perubahan besar dalam diri bunda.

Terima kasih sayang..I love you my precious..with all my heart…

love,

bunda

Ps : I know you will not be able to understand this letter today. You’re only 1,5 years, but someday.. i know you will

Gantian doonk..

Giliran emaknya ah sekarang yang nampang di tabloid. Walopun bukan buat model iklan, walopun ngga dibayar..hahaha..

Cuma sharing pengalaman aja,  wanita karir yang sekarang jadi ibu rumah tangga..wawancara nya pun via telfon dan bentaran doang…hayyahh.. 🙂 Kali aja ada yang mau baca-baca, ada di Tabloid Wanita Indonesia edisi November 2010 yaaa ..hehehehe….

Antara Jave, air dan beras

Huhuhu…kemaren pagi si jave nyemplung ke bak mandi nya Shahlaa. Mati suri lah diaa 😦

Kok bisa ?? yaiyalah..udah beberapa kali abang ngingetin buat jangan bawa2 bb ke kamar mandi, emang dasar gue nya aja pembangkang :(.Pas lagi mau cuci tangan, lepaslah si jave dari genggaman gue, jatoh pas banget ke bak mandi nya shahlaa yang pagi itu belum diberesin abis dia mandi.

Langsung gue ambil trus keringin pake handuk, copoting batre dll sambil di lap, trus keringin lagi pake hair dryer. Gue belom berani nyalain, karena belom yakin juga kalo dalemnya udah bener2 kering. Walhasil, bb nyokap gue ‘bajak’ dulu buat nge twit, males buka PC (masih lemes).

Nila sepupu gue bilang, kalo abis dikeringin taro didalem beras. Heh?? antara bingung, yakin ngga yakin tapi apa salahnya dicoba. Ya gue masukin aja si jave ke dalem beras. Mba Lia pun bilang gitu, minimal 6jam katanya..nah…udah 2 orang yang nyaranin, makin yakin lah gue. Makasihyaaa…

Sorenya gue coba nyalain, lampu nya nyala merah kedap kedip trus layarnya putih ngeblank jam pasir mulu gituh. Dan keliatan lah kalo di LCD dalemnya kaya ada yg belom kering. Langsung buru2 gue matiin lagih, masukin lagi ke dalem beras (kali2 aja mateng)..hahahaha…emang dasar oon, ngga ngerti lah gue ngaruh apa ngga tuh, kan udah pernah dinyalain yah?? namanya juga usaha!!

Pas abang pulang, cuma nyengar-nyengir aja dia, gue udah deg2an aja takut kena semprot, eh ngga loooohhh…emang suamiku ini buaaaikknyaaa…cuma bilang “ya namanya juga kecelakaan, lain kali kalo masuk ke kamar mandi, bb nya taro dulu ya” 🙂

Setelah hampir 24jam si jave diperam didalem beras, tadi pagi gue coba nyalain lagi…taarraaaaa…Alhamdulillah nyala!!!! yeayyy…Yah walaupun loading nya butuh waktu kurang lebih 5menit, dan trackball nya cuma bisa kanan-kiri-atas-bawah dan NGGA bisa dipencet. Jadi kalo ‘ok’ pake tombol ‘enter’.

Tapi alhamdulillah ternyata si jave ini masih diberi umur panjang..

Sudahlah..kapok sayah bawa bb ke kamar mandi… 😦