Double Chocolate Cheese Cake No-Bake

Entahlah lagi kesambet apaan gue lagi seneng bikin ini-itu. Oiya, kemaren barengan ade spupu gue kita berdua-dua an ke pasar jatinegara mau beli loyang, dan packaging buat kue2 itu. Pergi naik mikrolet pulang naik bajaj booook, niat bukan?

Dan berhubung gue pengen nyobain resep Double Chocolate Cheese Cake No-Bake yang gw liat di koran kompas edisi hari minggu kemaren itu, dan akhirnya abis itu pulang dulu bentar, ajak si mbil deh ke Titan Kelapa Gading, kali ini dianterin supir kok ga nge-bajaj lagi. hahahhaa…

Agak sedikit kalap disitu, skalian beli bahan2 buat lasagna request adek gue, dan lain-lain yang di toko kue deket rumah ngga ada. Eiya..beli tier plastik yang murmer 55rb itu juga deng😉

Eitss..balik lagi ke cheese cake, gue bikinnya tadi malem, dengan harapan setelah di chilled semaleman, pagi2nya bisa disantap. Dan ini dia hasilnyaaaa…enyaaaakkk..

Eh sebenernya pake topping coklat lagi di atasnya, tapi agak males bikinnya lagipula ini rasanya udah pas (menurut gue)..kalo emang mau lebih nyoklat lagi sih ya pakein topping nya kaya resepnya. Tambah enak kali ya ?? *nom nom nom* Dan ngga pake loyang bongkar pasang..ngga punya😦

Ini dia resepnya yang gue ambil dari koran Kompas edisi hari Minggu 9 Januari 2011.

Double Chocolate Cheese Cake No-Bake

Bahan alas :
125gr oreo,blender
75gr kcg almond,blender (gue pake kacang kenari)
75gr mentega tawar lelehkan

Bahan cheesecake :
250gr cream cheese
200ml susu cair
20gr cok bubuk
40gr gula pasir
1/4sdt garam
20gr maizena larutkan dgn 2sdm air
2kuning telur
150gr dcc lelehkan
4lembar gelatin,rendam,tiriskan,tim sampai larut (gue pake gelatin bubuk 1lbr = 2gr, jadi pake 8gr trus larutin pake air panas)
300gr krim kental,kocok setngah mengembang (Gue juga pake yg bubuk 100gr, larutin pake air 200ml)
50gr choc chips

Bahan topping :
100ml krim kental
150gr dcc

Cara u/alas :
Aduk rata semua bahan alas
Pipihkan dan padatkan di ring kotak 20x20x5 yg dialas kertas roti.dinginkan dilemari es

cara u/ cheese cake :
– Rebus susu cair,coklat bubuk,gula pasir, garam sampai mendidih
– Masukkan larutan maizena.masak sampai meletup.matikan api.tambahkan kuning telur.aduk rata.nyalakn api.
– Masukkan dcc dan gelatin.aduk rata
– Kocok cream cheese asal lembut.tambahkan rebusan susu sedikit2 sambil kocok perlahan.
– Masukkan kedalam kocokan krim sedikit2 sambil dikocok perlahan.tambahkan choco chip.aduk rata.tuang dialas.bekukan

Cara u/ topping:
Panaskan krim.masukkan potongan dcc.aduk sampai larut.tuang diatas cheesecake dingkinkan

 

 

9 responses to “Double Chocolate Cheese Cake No-Bake

  1. Booo.. Ga pake loyang bongkar pasang trus gmn cara ngeluarinnya?ga mungkin dbalik kan? Btw gue masih ragu pake gelatin takut ga halal.. Apa skrg udah dijamin halal?

    • hahahaaa…itu diaaa…kan pake kertas roti, agak gue lebihin tingginya pas motong, jadi diangkat kertas rotinya ajah gitu ngeluarinnya,,,,huehehhee…jangan diketawain tapi alhamdulillah sakses ngga ancur :p.
      Nah, masalah itu gelatin gue juga udah nyari2 tau, skrg udah banyak juga yg halal kok ti, makanya gw pake yg bubuk dan kata yang jual sih halal, dr beef skin.
      Bisa juga diganti jelly gitu kan yah, tapi katanya lagi caranya beda,dan gue gatau gimana caranya,,hihihi

  2. ah baiklah..besok coba ahhh..tapi gw beli loyang bongkar
    dulu deh..soalnya gw mah grasak-grusuk..drpd jadi bubur double
    choco cheese :p..btw kl yg bubuk takarannya gmn?terus cara pakenya
    gmn? Maap ya nyah banyak nanya.. Makleum org baru😀..

  3. Buncittt mengapalah postinganmu hari ini seabrek bikin
    ngiler smuah?? Apalagi si no bake ini *nelen ludah* eh cit, cream
    cheesenya pake apa? Bisa ga sih sama cheese spreadnya kraft? *maaf
    klo oon nanyanya*

    • Maapkeun…hahaa…
      Bisa pake yummy atau achor gt deh met, nah kl stau gw sih kl buat bikin ciskek ga bs pke cheese spread met,emg hrs cream cheese.
      Nahhh..tapi lg kl emg kepepet pernah baca kl cream cheese nya bs bikin sendiri dr uht+butter (bukan margarin)+cheddar parut perbandingan 3:1:3.
      Walaupun ya hasilnya emg ga bs disamain kaya pake cream cheese katanyaaaa….hihihiii blm pernah nyoba soalnya…
      Ayo cobainnnn….

  4. hmm…nyuuuumm…!!!
    aduh enak2 semua deh posting-annya, pengen deh bikin kue tapi malessss-nya ga ketulungan hehehe..

    • penyakitnya emang cuma satu..si males itu…ini juga biasanya cuma bertahan bbrapa lama aja kok, abis itu males lagi..hihihii..mood2an🙂
      etapi kl ada yang ngabisin jadi semangat bikinnya looooohhh…ciayoooo…smangaaaaattt!!!!

Leave a Reply

