Beef Lasagna

Kerajinan masih berlanjut.

Adek gue minta bikinin lasagna, siapa yang tega ngga ngebikinin kalo yang minta badannya kurus kerempeng gituh ? Bahan-bahan udah ada ya langsung aja bikin. Resepnya ngga baku sih, googling sana-sini dan takarannya juga ‘kira-kira’.

Ngga punya pyrex, jadilah pake alumunium foil container aja lah lebih praktis biar langsung per porsi makannya.

Dan inilah hasilnya…

Eh ternyata gue ngerebus lasagna nya kebanyakan, soalnya alumunium foil container gue ini kecil ga tinggi, jadi ngga bisa berlapis-lapis. Daripada mubazir, sisa lembaran lasagna yang udah direbus itu gue gunting2 aja seukuran fetuccini, makan deh pake saos bolognaise nya. Blessss…abiss!! Enaaak🙂
Ini resepnya yaa…

 

Beef Lasagna

Bahan:
1/2 bungkus lasagna kering, rebus dengan air, tambahkan garam dan minyak sedikit biar ga lengket. Tiriskan dan siraim air dingin biar ga lengket juga

 

Bahan Saus Daging:
Margarin untuk menumis
bawang putih & bawang bombay cincang
250gr daging sapi cincang

Wortel parut
tomat cincang kulitnya dikupas
pasta tomat
garam, merica bubuk
oregano (gw pake yang bubuk)
daun kemangi (karena ngga punya basil)
gula pasir

Bahan Saus Keju:

Creem Cheese
mentega/margarin
2sdm tepung terigu
200ml susu cair
keju cheddar parut
merica bubuk
pala bubuk

Bahan Taburan:
keju mozarella parut

Cara membuat Saus daging (Saus Bolognaise) :
Tumis bawang bombay dan bawang putih, masukkan daging cincang. Setelah berubah warna masukkan wortel parut, tomat, pasta tomat, beri garam, merica, oregano, daun kemangi, dan gula, cicipi. Masak api kecil saja hingga daging matang. Angkat.

Cara membuat Saus keju (Saus Bechamel) :
1. Lelehkan mentega, masukkan terigu, aduk cepat supaya tidak menggumpal.

2. Masukkan susu sedikit demi sedikit, terus aduk di api kecil.
3. Masukkan keju cheddar parut, cream cheese, merica, dan pala bubuk. Angkat, sisihkan.
Alumunium foil container olesi margarin, susun lembaran lasagna kemudian saus daging, lalu saus keju. Ulangi lagi hingga penuh. Yang terakhir tutup dengan lembaran lasagna, saus putih taburan keju mozarella dan oregano.

Panggang kurang lebih 30menit.

2 responses to “Beef Lasagna

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s