Shahlaa 18mos

Anak bunda udah 1,5tauuunnn…🙂

Makin bawel, makin pinter, makin lucu,  makin jail, makin centil… Alhamdulillah sehat, dan mudah2an sehat terus ya Nak..

Udah mulai sering-sering nanya “Ini apa??” walaupun udah kita jawab, nanya lagi “ini apa??” teruuuuuss aja diulang2… Sabar buuuun *elus2punggung*🙂

Dan sering banget nyuruh orang duduk di sebelahnya kalo dia ngajak main. “Duduuuk..duduuk” sambil mukul2 lantai.

Alhamdulillah, di usianya yang mau 18bulan ini kata2 yang diucapinnya ini nih…

Ini Apa ?
Itu Apa ?
Duduk
Ndong = gendong
Ajit = yazid
mama = oma
Bubu = bunda
papa
aciii = aki
bapak
iya
atu-atu = satu-satu
biwu = biru
pyiang = pink (ketauan padang nya)
uwa = dua
cijiji = sikat gigi
abish = habis
tanti = ganti
pipi
kakak
apa
pipish = pipis atau poop
No No No
Bambang = aki bandung
om bimbang = om bintang
pupuk = kerupuk
ikang = ikan
push = kucing
miaw
mau
tatuk = takut
badut
ayam
pupupu = kupu-kupu
api = sapi
alpa = alfamart
kinci = kelinci
mamam = makan
mimi = minum
ais = nangis
nyenyen
bobo
bowa = bola
mamih
Nye’ = monyet
papaji = paparhazie
kapish = kipas
Amiiinn = kalo selesai berdoa
patu = sepatu

Anggota tubuhnya juga udah banyak dia tau, kalo ditanya udah bisa nunjuk jawabannya bener. Suka gue bolak-balik juga sih nanyanya “mata kakak mana?” terus “pipi bunda mana??” dan bener nunjuknya🙂

Semakin ngga betah dirumah, ga boleh liat pintu kebuka sedikit langsung ngajak keluar. Dengkul nya udah besot karena jatoh. Suka niruin gaya orang2, jalannya nenek, berdirinya aki, pleuuss beo-an nya.

Dan sekarang porsi makannya udah banyak looohh..kadang sedikit2 minta “mamam..mamam”🙂 Bye bye GTM. Tapi emang ada masa2nya yah ? Gue udah ngga begitu khawatir lagi kalo shahlaa lagi GTM, asal pinter2nya kita aja kasih variasi makanan, insya Allah bakalan balik lagi selera makannya.

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s