69 to 53 ??

Berat badan gue sebelum hamil 55kg pas hamil sampe detik2 mau melahirkan 69kg, naeknya 14kg aja dulu, udah kaya bola tinggal digelindingin. Pulang dari RS ternyata cuma berkurang 6kg, jadi masih 63kg aja doloooo…

Stress?? Ya ngga lah, ya namanya juga abis melahirkan. Yang bikin stress itu pake gurita nya + jeruk nipis sama apa itu yah lupa gue yang harus dipakein ke perut tiap hari. Konon katanya biar perut nya ngga beleberan (huehe..yaitulah apa namanya). Tapi gurita-an nya itu gue cuma tahan beberapa hari aja kali, setelah itu pake korset aja.

Dan korset itupun bertahan masih gue pake sampe sekarang shahlaa udah 16bulan. Bener2 tiap hari gue pake sampe tidur malem pun. Kalo malem sih emang alesannya beda, cuma lebih biar ngga masuk angin karena kalo ‘buka warung’ suka ngablak aja gitu perut gue kemana-mana.

Sampe sekarang gue cuma punya 3 korset Wacoal, ya jadi cuci-kering-pake aja, tapi emang ini yang enak banget menurut gue. Yang penting ada kancing dibawahnya jadi kalo mau pipis ngga refooot. Modelnya yang biasa sih, bawahnya segitiga kaya undies gitu trus tingginya sampe dibawah dada.

Walaupun yang gue pake ini yang berkawat kaya bustier , tapi gue nyaman2 aja sih makenya, ngga sesek gitu. Gue ngga ngarep yang terlalu gimana2 sih, walaupun pas shahlaa 3bulan, udah harus balik kerja tapi celana masih belom ada yang muat…duaaaaarrrr….pake celana hamil kan ngga mungkin!!!

Halah maaaakkk…tanpa disadari seiring berjalannya waktu dan korset2 itupun yang menemani hari2 gue, satu per satu jeans kesayangan pun udah muat lagiiii….yeaaaayyy🙂

Pasti semua ibu2 yang abis melahirkan pengen banget kan berat badannya ideal lagi. Gue pun pengen bangettt, tapi ya mau gimana, mau diet pun susah karna saat itu shahlaa masih ASI thok. Ngga adil lah kalo gue diet2an. Olahragapun gue ngga pernah…huaaaaaa….Kalo ngurus bayi sendiri tanpa asisten  bisa dibilang olah raga, ya berarti itu satu-satunya olahraga gue🙂

Ngga tau karena nyusuin atau emang gue gragasan kalo makan,..laperrr mulu bawaanya, sehari bisa 4x makan minimal, belum ngemilnya. Saat itu sih serba salah, antara emang ngga bisa nahan laper sama mikirin badan kapan kurusnya kalo beginih???

Bukan sulap bukan sihir, bukan pula sombong dan congkak, Alhamdulillah sekarang udah 53-54kg🙂 , bingung juga sih, malah turun sekilo dari berat sebelum hamil. Kok bisa ?? waduuwww, gue juga bingung, padahal mah jaman SMP-SMA  aja mau kurus susahnya setengah idup.

Mudah2 an kalo mau naik boleh lah dikit aja ngga usah banyak2 yah? Makan masih belum berkurang dan olahraga masih belom2 juga nih soalnya…

Makasih banyak ya korset, jasa mu tak akan kulupakan…🙂

4 responses to “69 to 53 ??

  1. WAAAH.. selamat ya mbak, bisa kembali ke berat semula even lebih kecil🙂 Jadi semangat untuk pake korset lagi hehehe..

  2. wuahhh keyeeeennn…!
    akyu jd termotivasi nih bun. secara eik masih 62kg aja gitchu -__- jd pengen bli korset kyk dirimuh deh *teteuppp kluar uang ye booo* hihii. yg begimana sih bu korsetnya? klo pny gw cuma yg persegi panjang kyk stagen itu cuma bedanya dia pake ristleting gitu. klo korset mu yg sampe ke paha kyk hot pants gitu kah?

    • go go go win…
      kalo punya gue yang ada restletingnya juga tapi ngga sampe paha, trus satu lagi ga pake kancing/restleting sama sekali tapi pake kawat gitu, pas makenya emang pake ‘usaha’ dikit tapi ini favorit gue bangettt…naksir yang sampe paha tapi mau nunggu sale aja, 500rb boooook…

Leave a Reply

