Shahlaa 16mos

Tanggal 18 kemaren si mbil Shahlaa Kahmila ini udah 16 bulan loh oom, tante, teman-teman. Alhamdulillah sehat, tambah pinter, udah makin gede aja iiiihhh.

Apa-apa maunya sendiri, sampe gunting kuku pun maunya sendiri, serem geelllaaaa…Liat aja tuh gayanya..(tapi tenaaaaang, ini dlm pengawasan).

Berat badannya masih ngga jauh2 dari 10kg ajah…naek seuprit, turunnya segombreng..Makannya udah ‘lumayan’ ..jadi si mbil ini sekarang kalo makan porsinya ngga bisa banyak2, ngga tau juga lah kenapa, yang tadinya dari awal udah lancar jaya hap-hap-hap tiba2 dilepehin aja gitu kalo menurut dia udah cukup. Emaknya ngga mau kalah, ya jadi gue kasih nya dikit2, sehari jadi bisa ‘beberapa’ kali  makan. Tapi teteuuupp..kalo buah mah gampil banget…jleb-jleb-jleb tak bersisa, apalagi alpukat/pear dingin…mmmhhh..her favorites🙂

Udah ngga begitu khawatir kalo dia kelaperan, soalnya kalo dia udah laper lagi karena ya makannya yg sedikit2 itu dia pasti udah minta “mamam..mamam”.

Sampe 16bulan ini giginya yang udah tumbuh sempurna baru 6 (4atas-2bawah)..hihihi..baru dikit yah ? Tapi gigi geraham atas bawah kanan kiri nya udah mau tumbuh..udah nongol dikit tapi belom sempurna. Curiga ini yang bikin dia GTM lagi kemaren2 ini. Tapi Alhamdulillah ya Allah, ga pake demam + cranky2an.

Udah semakin bawel, walopun masih belum jelas yang dimaksud apaan. Dia suka ngomong “nippa’an”.. sempet beberapa detik gue bengong mencerna maksudnya…oooohhh ternyata “ini apaan?” yayayayaaa…

Yang bikin gue sedih sampe sekarang belum pernah loh dia sekalipun manggil gue bunda. Susah kali yah? tapi buat ‘bun’ atau ‘nda’ aja ngga pernah sama sekaliiii…huaaaaaa *mewek*. Papapapapapappapapapapaaaaaa terus. sekalinya ngeliat gue manggilnya “nyenyen”😦

Sekarang udah mulai hafal tokoh2 kartun. Pas lagi nonton video nya mickey mouse dia langsung nunjuk sticker mickey di pintu. Suka nunjuk2 lemari mainannya dia sambil bilang “puh..puh..mimi”, maksudnya si winnie the pooh disuruh minum.  Hadeeeuuuhh… Trus kalo ditanya “sepeda aki ada berapa?” dengan lugas nya dia jawab “duaaa”.

Dan yang paling romantis adalah kalo gue bilang “peluk bunda donk”, pasti dia langsung nyamperin trus meluuuukkk….huhuhuhu..meleleh langsung rasanya… trus “kiss bunda donk”..pasti dia langsung nyosor nyium…🙂

Masih seneng yang ekstrim2, akibatnya…kepentok meja..jatoh..kepeleset langsung nangis kejerr kaya abis dipukulin..Jantung gue rasanya copot entah kemana. Tapi itu jantung belom balik lagi, ini anak udah diem! Alhamdulillah nya si mbil ini gampang dialihin perhatiannya, jadi ngga pernah nangis yang berkepanjangan. Kalo menurutnya mungkin udah ngga sakit ya dia ga nangis lagi, kaget ajah kali ya.

Kecil2 gini keras kepala nya ampun2an, bingung juga deh gue kadang harus gimana nyikapinnya dan super NGGA sabaran. Kalo udah mau nya, ya gitu. Tau deh nih nurun dari siapa, huehehe…Kalo lasak dan ngga bisa diem udah pasti 1000% dari bapaknya. (bukan ngarang tapi cerita mama mertua loh..suer!). Udah semakin keliatan emosi nya yang kadang suka meluap. Yak..welcome to the world! buncit dapet PE-ER baruu…

Sehat terus ya sayang, tambah pinter..bunda & papa loves you so much baby🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s