Start your day with a smile and get it over with !!

Pagi tadi udah BT aja bawaannya gara2 mau berangkat ke dokter buat imunisasi Shahlaa eh adek gue susah bener dibanguninnya padahal udah dipesenin dari tadi malem, gue udah buru2 dia malah nyantai2 pula..gggrrrrhhh *asah golok*. Kalo Shahlaa anteng di carseat untuk waktu lama sih gue pergi aja deh berdua Shahlaa. Paling males gini nih kalo harus ngandelin orang yang ngga bisa diandelin. BT !!! Hasilnya sepanjang perjalanan marah2 aja gue bawaannya, tambah lagi tol pagi itu yang udah macet gila. Emang yah, merembet2 aja jadinya kalo pagi2 muka udah ditekuk..adaaaa aja hal lain yang bikin (tambah) ‘rusak’ hari gue.

Ke BT an selanjutnya adalah kelewatan pintu keluar tol. Sh*t!!! Mau ke Harkit yang harusnya keluar tol grogol, kelewatan aja gitu dan akhirnya keluar kebon jeruk. What ???

Setelah sukses nyampe di Potas harkit ternyata dr endah nya ngga praktek karena ada seminar. Akhirnya ke dr Atilla lah kita. Baru pertama kali juga ketemu beliau ini. 1st impression..Cantik. Ya, dan ramah banget, oke lah pokoknya. Langsung donk minta imunisasi MMR+Varicella2. Tapi menurut beliau ini varicella nya cukup 1x aja, karena shahlaa udah di 12bln, jadi MMR aja. Di Potas Harkit ini biaya dokternya cuma 85rb, dan vaksin MMR nya kurang lebih 90rb.

Nah isengnya gue, pas lagi nunggu liat tulisan di pintu salah satu ruang praktek “Konsultasi Gizi”, jadilah gue daftar karena iseng pengen nanya2 aja. Eh tapiiii…gue sama sekali ngga sreg sama beliau ini. Awalnya beliau bilang tinggi dan berat badan Shahlaa udah oke, cuma berat nya aja kurang 400gr dr ideal usia nya. Dan beliau tanya lagi pola makan dan susu. Gue bilang makannya lagi (agak2) susah karena kadang suka dilepeh dan masih ASI cuma kadang2 aja tambah UHT . Beliau ini tanya lagi apa ASI gue masih banyak, gue bilang Alhamdulillah masih banyak bgt (kePDan padahal biasa aja).

Pokoknya yang bikin gue ngga sreg ini beliau bilang, “kenapa sih ibu2 jaman sekarang malah kasih anak2nya UHT bukannya susu formula biasa aja yang udah ada DHA dll nya?Ibu dapet info darimana tentang bagusnya UHT itu? dari internet yah?” gggggrrrrrrhhhh….udah pasti lah gue males komentarin, gue cuma ngangguk2 aja sambil bilang “ogitu ya dok??” berkali2. Padahal gue kasih UHT ya karena simpel aja tinggal colok sedotan..hahaha…(pengen tau aja dia kasih apa lagi selanjutnya). Trus katanya.,kalo lagi susah makan gitu kasih aja Pedias*re, kalo orang2 bilang itu makanan cair, bukan kok, itu susu juga. Dan ini saya resepin penambah nafsu makan yah, biasanya jadi sering ngantuk aja. Gue tanya donk, vitamin apa dok? maksud gue merknya?, dia bilang “puyer bu, dosisnya ngga besar kok”.

Ealah maaaakk…anak gue ngga kenapa2 kali, alhamdulillah sehat, ngga kurang gizi.. jadi belum sampe butuh makanan cair yang kata nya susu itu. Puyer penambah nafsu makan juga ngga butuh ah. Nyesel aja ngapain juga pake iseng2 mau konsul segala. *ngeloyor keluar ruangan buang kertas resep ke tong sampah*

4 responses to “Start your day with a smile and get it over with !!

  1. Dulu waktu kecil gue kalo susah makan dicekok pake air kunyit campur madu. Alami? Ya. Aman? InsyaAllah. Higienis? Tergantung yang nyiapin. Berhasil? Nggak tau, soalnya begitu masuk mulut langsung gue semburin :p.

    • Buahahahhaa…jadi pengen ketemu nyokap lo kalo begini ti?? yang bener lo?? kalo suatu waktu lo cobain ke aisyah dan berhasil, kasih tau gue yah!!!🙂

  2. Btw bu, potas harkit tu di RSAB harapan kita kan ya? murah ya 85rb ko kemaren gue 117ribu yah?

    • ho oh bu di harkit, DSA nya 85rb, ahli gizi nya 70rb, sama biaya karcis 15rb, karcis apaan tuh ya gue pun gatau..hihi…kok ganjil gitu yah pake 17rb segala??

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s