Mudik Lebaran

Akhirnya ngerasain mudik juga, setelah 27tahun lebaranan di Jakarta terus.  Dan baru kali ini lah gue berlebaran jauh dari nyokap-bokap😥. Lebaran tahun ini saatnya mengunjungi mama mertua di Medan, abang memang bukan orang medan, full padang, cuma numpang besar aja di medan.

Untuk mengantisipasi lonjakan harga tiket lebaran, gue udah beli tiket dari bulan Juli. Kita disana dari tanggal 9-17 Sept 2010. Kebetulan, kakak dan ade ipar gue pun semuanya bisa pulang juga, jadilah kita semua ngumpul disana.

Seruuu…seperti biasa sampai lebaran hari ke3 kita semua mengunjungi dan dikunjungi sodara2 aja. Dan yahh…maaakkaaaaannn….!! Tapi emang di medan makanannya enak2 apa gue nya aja yang maruk? *bedatipis*

Selama disana kita wisata kuliner aja, dan ke Danau Toba rame2 sampe nyewa bis segala. Lumayan jauh juga yah bok ternyata, hampir 5jam perjalanan juga aja gitu dari medan. Kita nginep di Danau Toba Cottage. Nyewa kapal untuk keliling pulau Samosir.

Oiya..sambil ngajak krucils jalan2, kita sengaja keliling2 naek betor (becak motor), kaya becak biasa aja sih, cuma pake motor disampingnya, si mbil seneng banget, kita jalan2 ke Istana Maimun, museum Rahmatshah, Merdeka Walk, makan-makan. Abangnya minta 100rb muter2 dari jam 12 sampe jam 5.

Mmmhh..Istana Maimun nya sayang banget kaya ngga terawat gitu dari luarnya, katanya sih, terlalu banyak yang tinggal disana. Dan kita masuk cuma bisa sampe tengah2nya gitu aja, dan minta tiket masuk (ngga resmi) 10rb/orang. Nah, pas ke museum rahmatshah, gue ngga ikutan masuk karena si mbil bobo, HTM nya 25rb/orang, dan anak-anak 25rb/orang. Keponakan gue yang 5thn sih excited banget katanya liat hewan2 hasil buruan yang diawetin.

Hari terakhir sebelum besoknya balik ke Jakarta, kita semua ke Hillpark di Sibolangit. Ini semacam theme park di dalem komplek perumahan Green Park gitu. Ngga terlalu besar2 banget sih, tapi lumayan banyak permainannya, ada bianglala, carousel, bumper boat, dll. HTM nya 15rb/orang, dan setiap permainannya kita bayar lagi, pake kartu isi ulang kaya di timezone gt deh. Setiap permainan rata2 10rb-20rb/orang.

Daaaann…yang jadi ‘gong’ nya buat mudik kali ini adalah delay nya pesawat pas pulang sampe 3jam. Harusnya flight kita itu jam 7malem, tiba2 delay jam 8, delay lagi jam 9, dan ujung2nya baru take off jam 10 malem. Jam setengah 2 dulu aja gitu kita sampe rumah. Ealah maaaaaaakk!!!