Pengajuan Klaim JHT – Jamsostek

Akhirnya jadi juga gue klaim Jamsostek. Ternyata prosedurnya ngga seribet yang dibayangin kok. Setelah sebelumnya gue ke Jamsostek rawamangun yang antrian nya gila2an, akhirnya tadi gue ke Jamsostek yang di Menara Jamsostek aja langsung dan sepi aja doonk🙂. Dan kita bisa proses dikantor cabang mana aja kok, udah online sekarang.

Jadi kepesertaan Jamsostek gue ini terdaftar dengan 2 nomer, 1 waktu di UPS, 1 lagi waktu di DHL. Sekarang nge cek saldo dll udah bisa langsung ke web nya klik disini. Kita bisa klaim setelah masa keanggotaan 5tahun dengan masa tunggu 1bulan. Nah, gue di UPS sejak July2005 (bisa liat di kartunya jadi agustus ini udah 5tahun 1 bulan donk?. Kalo yang DHL dari July 2007 (belum 5tahun), tapi ternyata bisa di klaim barengan karena gue juga udah resign dari sana. *nyengirkuda* *nyiapinshoppinglist*

Syarat2 yang harus dilampirkan untuk klaim Jamsostek ini (berhenti kerja sebelum usia 55th) :

1. Kartu Peserta Jamsostek Asli

2. Kartu Identitas KTP/SIM (copy)

3. Kartu Keluarga (copy)

4. Surat Keterangan Berhenti Kerja dari perusahaan

5. Formulir pengajuan jaminan yang bisa diisi langsung disana

Waktu prosesnya kurleb 1minggu, oiya jangan lupa juga bawa copy buku tabungan kalo uangnya mau ditransfer. Dan kalo identitas lama dan yang baru ada perbedaan (beda nama misalnya), bawa juga copy identitas yang lamanya.

Nah, punya abang waktu di Citibank dulu kan kartu nya hilang, jadi cuma butuh tambahan surat laporan kehilangan dari kepolisian aja sama rincian saldo Jamsosteknya (kalo ada). Dan disana kita bisa minta cek in nomer peserta skalian cek saldo nya.

Alhamdulillah banget lah, ternyata jumlahnya lumayan banget soalnya, apalagi ternyata punya gue bisa di klaim dua2nya barengan🙂 yang DHL ngga harus nunggu sampe 2012 seperti perkiraan gue sebelumnya.

So you guys, yang udah pada resign dari kantor lamanya..yang udah kerja minimal dr 5taun yang lalu..mari mari kita klaim JHT nya..hihihii..lumayan book..🙂

6 responses to “Pengajuan Klaim JHT – Jamsostek

  1. iyaa emang mayann bgt yaa..suami gw pernah claim jg soalnya hihi

  2. nice post kk cantik,,kalau sempet kunjungan balik yaa www,feryirawan,co,cc

  3. Wah , makasi bt infonya..aq lg dag dig dug mau cairin si dana jamsostek,tnyata mdh ya..sng nyaaa.. TFS skalian slm knal😉

  4. Kok masa tunggunya cuma 1 bulan ? bukannya 6 bulan ?

Leave a Reply

