Apalah arti sebuah nama..

Buat gue nama itu sebuah doa. Nama yang diberikan orang tua merupakan harapan untuk anaknya kelak. Dari awal hamil shahlaa kemaren, gue+abang udh mulai cari2 nama, beli buku nama2 bayi pas hamil 4bulanan lah, setelah hasil USG ketauan cewe. Yah..waktu itu belum langsung yakin juga sih kalo bakalan cewe, tapi ngga tau kenapa kayanya feeling gue emang cewe aja gituh. Sampe2 dengan PD nya gue sama sekali ngga nyiapin nama cowo.

Gue sama abang nyari2 nama barengan, setiap ada nama yg kita suka langsung stabilo in, tulis di kertas, sampe akhirnya banyak tuh barisan pilihan nama2..waks tambah bingung. Ada beberapa nama yang kita suka banget, dan setelah digabungin jadilah sebuah nama “Ghaisani Malikah Abqari”. Ghaisani artinya cantik, malikah artinya permaisuri dan abqari artinya bijaksana,kuat,indah. Udah confirm lah kita berdua dengan nama itu.

Sampe akhirnya kira2 seminggu sebelum lahiran, iseng2 kita browsing2, nemu lah nama “Shahlaa Kahmila”, shahlaa yang artinya bermata biru (indah), dan kahmila yang berarti sempurna. Ga tau kenapa kita ber2 langsung jatuh cinta sama nama itu. Untuk last name nya emang kita sepakat untuk request ke aki (bokap gue) buat kasih nama. Kan cucu pertamanya🙂 dan pas shahlaa lahirlah dia baru launching nama terakhirnya “Zetira”. Kayanya ga ada arti khusus buat zetira ini, cuma gabungan dari nama abang+oma+aki nya aja. Jadilah full name si mbil ini “SHAHLAA KAHMILA ZETIRA” yang kalo digabungin artinya (insya Allah) anak perempuan bermata indah yang sempurna dari rhazie, cucunya (metty+rachmat)🙂

Mudah2an shahlaa selalu menjadi anak sempurna yang memancarkan keindahan untuk keluarga kami. Itulah doa dan harapan yang kami berikan melalui nama nya. Amin ya rabbalalamin…

Posted with WordPress for BlackBerry.

2 responses to “Apalah arti sebuah nama..

  1. abqari artinya bijaksana,kuat,indah—> dapat definisi darimana kalo boleh tau?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s