Turun tempat tidur ?? i did it bun!

Yeayy..
Ngga nyangka, ternyata bener yah kalo bayi pun udah ngerti kalo kita ajarin sesuatu walaupun belum sama sekali nunjukin tanda kalo dia ngerti. Kekhawatiran gue semenjak shahlaa udah bisa merangkak adalah jatoh dari tempat tidur. Alhamdulillahirobbil’alamin deh pokoknya sampe saat ini ngga pernah kejadian, dan jangan sampe Ya Allah *berdoa khusyuk*

Sempet kepikiran juga buat ngga pake tempat tidur, jadi karpet+springbed nya aja di lantai demi alasan keamanan, tapi gue yakin si abang ga bakalan setuju (sok tau bener, nanya juga belom :D). Soalnya lagi shahlaa ini semenjak umur 4bulanan lah tidurnya udah ngga pernah di baby crib nya lagi, satu2nya alasan ya karena emaknya males ngangkat2 dia bolak balik buat nenen.

Makanya sejak dia 7bulan lah kurang lebih, gue selalu nyontohin dia untuk belajar turun dari tempat tidur dengan posisi mundur, kakinya duluan yg turun pelan2. Yah, emang gue yakin saat itu dia ga ngerti apa2 sih, malah mungkin bingung kali yah nih emak gue ngapain? Itupun setelah diingetin adek sepupu gue yang udah beranak 2 :0

Gak yakin juga kalo cara ini bakalan sukses, gue pikir.. “yah ntar lama2 juga bisa sendiri”. Tapi setelah ngeliat dia suka mau turun tempat tidur sendiri dengan posisi kepalanya duluan..yaaakk..semakin yakin gue harus ngajarin secepatnya, entah dia ngerti apa ngga. Agak susak emang awalnya, gue praktekin sendiri supaya dia liat, trus gue praktekin langsung jadi kakinya dia yang gue atur posisinya turun duluan.mmmhh…lumayan..

Kalo dia lagi tiba2 mau turun tempat tidur, langsung gue ingetin..”kalo turun kakinya duluan ya sayang..jangan kepalanya dulu”. Dan sekarang..alhamdulillah dia udah bisa turun tempat tidur sendiri dengan cara yang aman…dan emaknya pun nyaman.. My Girl😀

2 responses to “Turun tempat tidur ?? i did it bun!

  1. wekekeke, sama bun. gw juga bobo sekasur ama Kheif dgn alesan males bolak balik angkat klo mo mimik,hihih. *emak pemalas. mohon jgn ditiru :p*

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s