BabyBites

SHAHLAAAAAAAAAAA….

Itulah refleks pertama yang keluar dari mulut gw kl dia udah mulai gigit2 pas lagi nen. Yaampun maaaakk..sakitnya ruarrr biasaaaahh,brasa mau copot!! Gw udah nahan2 supaya gw ga teriak,tp teteup..dia kan gigitnya tiba2,meneketehee kapan dia mau gigit😦
Yang gue tau dr baca2 katanya kalo anak udah mulai gigit2 puting kitanya jangan teriak/ketawa dsb, stay cool aja,karena mereka anggap itu respon kita yg menyenangkan, kita sedang ajak main. Wadaw, tapi gimana..itu bener2 refleks.

Skrg aja shahlaa giginya baru 4 (2atas,2bawah) sakitnya udah segitu yah..yatalaaaammmm..ga brani ngebayangin gue kalo giginya udh lebih dr itu. Sebelum2nya gue sempet worry juga hampir 10bln blm tumbuh gigi yg padahal sebenernya normal2 aja, pertumbuhan anak2 itu kan unik, ga bisa dibandingin satu sama lain. Dan alhamdulillah diumurnya 10bln giginya mulai tumbuh 2dibawah yang berakibat gigit2 ituh😦

Udah hopeless harus gimana caranya, akhirnya td mlm gw twit ajah @aimi_asi dengan harapan dapet feedback sharing dari ibu2 skalian yg mengalami nasib serupa sama sayah. Yak,inilah resume sharingnya menghadapi baby bites atau anak suka gigit puting beserta penjelasan pengalaman gw yah :

1.Pencet hidungnya
Waktu umurnya masih <8bln it really works!tapi makin kesini udh aga susah,karena dia udah mulai bercanda2. Nah,yg gue rasain skrg,kl gue pencet idungnya dia masih tahan beberapa detik terus buka mulut nyengir tanpa ngelepas gigitannya.dahsyat kan?

2.Bilang dgn suara tegas “bunda sakit kalo digigit!”
Inipun udh gue coba gw lakuin stiap saat dia gigit,alhamdulillah mudah2an lama2 dia tambah ngerti yah,karena gue yakin sekarangpun dia udah ngerti kalo dibilangin,walaupun tampangnya kadang ngeyel,nyengar-nyengir seperti biasa yang malah suka bikin gue ngga bisa nahan ketawa..ooohhh my girl!!!

3. Selipkan jari kelingking utk melepas PD dr mulut bayi
Nah,yang ini alhamdulillah selalu berhasil,walaupun perihh..hihihii..apalagi kalo dia udh ketiduran which is cuma ngempeng doang, cara inilah yg paling yahuud. Thx mba nia umar 4sharing.

4. Benerin latch-on yg kurang pas
Kalo udh umur staunan gini kayanya agak susah yah untuk latch-on yg bener2 pas, secara posisi nen nya aja kadang udh semaunya, sambil tengkurep lah, nungging2 lah, muter sana muter sini. Buat gue n shahlaa sih khususnya😀

5. Sambil diajak curhat
Ini memang selalu gw lakuin kalo sambil nenen, kadang hal ini jadi romantiiiiiissss banget..kalah deh waktu pacaran mah. Emang bonding nya bener2 kerasa. Tapi ya teteup, kl lagi diajak bercanda dia suka tiba2 gigit dengan pasang muka gemes..lah??

6. Kalo udh 2x peringatan,kl masih gigit istirahatkan dulu
Nah, yg ini ok juga nih. Kl gue biasanya kalo udh 2x dibilangin dia masih gigit juga langsung gue tutup ajah dan bilang “kalo shahlaa masih gigit juga nanti ngga bunda kasih nen lagi”, seperti biasa..dia nyengir😀

Yah, begitulah cara2 yang udh gue lakuin demi menghindari babybites,yg bikin gue panik krn skrg giginya baru 4, insya Allah gue mau nyusuin sampe 2taun..nahhh..ntar giginya udah berapa?? Hahahaha..yasutralah..enjoy breastfeeding with love!!!

Posted with WordPress for BlackBerry.

One response to “BabyBites

  1. kheif aja blm pny gigi udh mulai main gigit2. gatel mau numbuh kali ya.gimana klo udh numbuh ya..tidaaaakkkkss *lebay*

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s