mpasi for travelling

Setiap mau pergi jauh atau deket, cuma makannya shahlaa doang yg gue pikirin. Gini deh emak ngga mau repot tapi tetep maunya homemade at least meminimalisir yg instan2 atau pabrikan buat anaknya. Di check list item gue buat packing mah udah masuk tuh slowcooker, parutan dan sodara2nya. Thanks to mamma kanin yang akhirnya bikin gue coret semua list itu. Dan akhirnya gue cuma bawa 1coolerbag+3icepack+frozen homemade babymeal.

Gue order 5 menu buat 5 hari yg gue minta tiap porsinya dibagi 2, jd menu sehari kan bisa gue mix tuuuh. Eh, dapet bonus root root arrowroot cookies😀, lumayan.. Beginilah penampakannya…

made by order from mamma kanin

Dari tampangnya aja ngga nyangka kan itu makanan bayi?? hehehe..

Marilah kita review satu2 dr menu yg gw order :

1. Butternut Risotto

ingredients : organic rice, bawang bombay, unsalted butter, butternut pumpkin, tomatoes, cheddar cheese

Menurut anjuran dr mba inta, gue bawanya di frozen dulu, dan ini yang pertama gue kasih ke shahlaa, dan dia doyan bangeeett..

2. Organic Beets Casserole

ingredients: organic rice, organic beet, plain yoghurt, kuning telur, daging cincang, unsalted butter, bawang bombay. Kalo ini ngga di frozen, taro refri ajah, lagi2 atas anjuran mba inta, pas di angetin wanginya wuiiiiihhh…sungguh menggoda, dan alhamdulillah shahlaa doyan juga.

3. Rolled-Oat Steamed Apple

ingredients: apple, tepung beras organik, wholegrain rolled-oats, olive oil, kismis.

Ini juga ga di frozen, dan mba inta bilang pas mau dimakan campur air panas dikit aja karna teksturnya agak padet. Tapi kayanya shahlaa ngga begitu doyan, lumayan sih, tp makannya ngga selahap risotto & casserole nya, mungkin karena banyak gerinjelan2nya..hehe..apa tuh namanya yah? Padahal biasanya oatmeal dia suka banget.

4. Chicken puree with apple sauce

ingredients: minced chicken, japanese sweet potato, apple, bawang bombay, unsalted butter.

nah nah nah, yg ini shahlaa ngga doyaaann…knp yah? bingung juga gue, pdahal wanginya aja menggoda bgt, kl ini di frozen bawanya, msh belum terjawab juga nih knp dia ga doyan😦

5. Maccaroni

ingredients: cincang ayam, kuning telur, cheddar cheese, unsalted butter, bawang bombay.

makaroni kukus ini ngga di frozen juga, dan shahlaa doyan….begitupun emaknya..sambil nyuapin sambil comot2..krn ini menu dihari trakhir, jd sisanya gue yg ngabisin pake saos sambelll..mantappp!!!

6. woot woot arrowroot

ingredients: tepung arrowroot, pisang, kuning telur, extra virgin olive oil,

Sukses jd cemilannya shahlaa pas jalan2.🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s