Allergens

Ini nih..genetik yang amat sangat merefotkan..gue+abang sama2 alergian..udah pasti lah si mbil pun. Pengennya mah mbok ya yang baik2 aja gitu yang diturunin..alergi2an kaya gini mah ngga usah lah ya..cukup emak bapaknya aja. Kasian banget dari shahlaa umur 2minggu pipinya udah ruam karena ketidaktauan gue kalo penyebabnya ya makanan yg gue makan. Jadilah sejak itu gue jauh2 dulu deh sama susu sapi, seafood, kacang2an dan telor. Sebenernya belom tentu juga shahlaa alergi semuanya, tapi setelah gue jauhin tu semua makanan alhamdulillah pipinya kembali muluusss..

Seiring berjalannya waktu..tambah umurnya..tambah juga imunitas tubuhnya..mulai boleh lah dicoba satu2..testing. Dan menurut web nya FAAN klik disini, emang ada 8 jenis makanan yang 90% bisa menimbulkan reaksi alergi. Wew..Setelah diskusi sama dr endah, menurut beliau katanya kalo reaksi alerginya msh dalam batas wajar ngga parah2 banget, gapapa anak itu dicobain satu2 jenis2 makanan tertentu. Kasian kan kalo saatnya anak mengexplore makanan malah dibatesin. Cool!!😀

Jangan juga terlalu cepet nyimpulin kalo alergi ini lah, itu lah…mungkin aja cuma intoleransi makanan. Kalo mau tau lebih lanjut bisa klik disini. Sebagai emak2 yang suka parno an, gue udah hampir terjerumus buat mengklaim anak gue alergi dengan beberapa jenis makanan, hasilnya..jadi suka pusing sendiri mikirin menu makanannya yang jadi itu2 aja. Tapi sekarang udah mulai berani doonk buat nyobain ini-itu..wiiihiiii..yaiyyaalahh…shahlaa juga udah 11bulan.

2 responses to “Allergens

  1. jumpaaa lagiiiii!😀
    ya ampun bok, ternyata kita sama yak. gw jg persis kyk lo dulu. menghindari makan telor, kacang2an, seafood, cokelat,susu sapi,dll. tp kok kheif tetep aja mukanya eksim. bukan cuma kulitnya yg merah dan gatel sebadan2 tp jg nasal alergy bok.sering mampet gitu idungnya. kasian deh,bobonya terganggu. eh emang dr endah itu ahli alergi ya??

    • yaampuunn..brarti kheif yg termasuk lumayan parah yah reaksinya..mmmhh..kl dr.endah sih bukan ahli alergi kaya dr widodo deh, cuma penjelasannya dia make sense aja buat gue dan enak diskusinya😀

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s