menata financial

Hidup emang harus punya tujuan bukan? Mulai dari tujuan jangka pendek, trus tujuan jangka panjang.

Oiya, yg gw omongin disini lingkup financial dulu yah..Terinspirasi dari web seorang financial planner, jadi merasa agak tersentil..Iya yah..”Tujuan gue apa????”

Agak sedikit menyesal kenapa baru sadar sekarang setelah menikah dan punya anak..hehe..anyhow..better late than never..

Sadar sih sebenernya udh dari dulu, dari kuliah pun emg udh berkecimpung di urusan financial..kerja pun ya disitu2 juga, but the problem is..godaan third party utk sekedar menata financial yg notabene masih single saat itu pun sangat besaaaaarrr.

Hasrat belanja, hura2, atau sekedar nongkrong2 nya msh susah di rem..yg gw inget saat itu yg ada di pikiran gw sih “gw udh kerja cape2 harus dinikmatin dooonk!!” Waks..ternyata cara ‘nikmatin’nya itu yg salah.

Walhasil, monthly income saat itu cuma numpang lewat aja di rekening, buat bayar kartu kredit, bill hp, shopping, weekend..yah gitu lah.

Setelah menikah dan punya anak gini baru deh ‘mikir’..kalo aja waktu itu 30% aja dr penghasilan gw saat itu gw investasiin..wew..udh lumayan lah buat nambahin dana pendidikan shahlaa yg pastinya hrs diinvestasiin lagi, atau juga bisa buat DP rumah..huaaaaa *nangis dipojokan*

Sekarang sih gw sama abang lg kepengen banget cari2 rumah, udh hunting2 sih yg deket2 sini (jatiwaringin dansekitarnya), biar tetep deket sama nyokap bokap dan mertua gw.

Udah ada beberapa yg naksir..tp harganya over budget..yg harganya sesuai budget, kurang sreg..hehe..yaiyyyaalahhh..

Sebenernya sih pengen cepet2 aja lgsg ambil mengingat harga rumah yg tiap taun naiknya suka ampun2an deh..tapi yah..ada 1 dan lain hal yg masih hrs dipikirin (buruaaaannn..!!!)

Yah..doain aja yah..insya allah taun ini udh bs dapet rumah yg sesuai harapan dan budget..aminnnn.

Sebelum gw resign awal taun kemaren, gw emg udh berkomitmen utk meninggalkan masa lalu yg lumayan kelam yaitu utang kartu kredit..hihii..agak menyeramkan emang buat gw karena ini dosa masa lalu yg ngga pernah bayar full amount..

Nah, gw ngga mau donk setelah gw jadi ibu erte yg penghasilannya dari suami, masa harus suami juga yg bayarin utang masa lalu gw. Walaupun gw tau dia ga akan keberatan..ahayy..love u full abang..tapi ya..ngga aja sih buat gw..it’s not fair!!

Ya alhamdulillah lah, skrg gw kerja di rumah udh ngga punya utang kartu kredit lagi dan insya Allah ngga mau punya lagi (boleh pake skrg, bayar full amount bulan depan!!deal??)

Dengan niat tulus ikhlas pengen menata kembali financial keluarga kecil kami ini, untuk kebahagiaan dimasa yang akan datang..impian gw, shahlaa dan adik2nya kelak bisa dpt kehidupan dan pendidikan yg terbaik..abang bisa pensiun dini krn kita udh punya dana pensiun yg wuiiiihhh..insya allah kalo kita semua dikasih umur panjang, bisa nikmatin hari tua keliling dunia deh..

Hihihii..boleh donk ngayal sambil berdoa..🙂

2 responses to “menata financial

  1. wah… udah berubah ya sekarang, salut buat Citra….
    sekedar saran, kalau mau coba investasi yg lumayan mudah & hasil juga oke bisa dimulai dengan reksadana. Dana awal bisa 200-500rb aja, reksadana cocok untuk investasi jangka panjang…untuk biaya pendidikan shahlaa atau keliling dunia🙂
    Ku sudah mencobanya & hasilnya… wuiihhh… lumayan deh belum setahun udah dapet 20%

    • iya mba..aku juga udah beli RD, walopun belum ngerasain hasilnya..hhehe..mba ica ambil RD apa?dimana?sharing donk?aku rencana mau ambil lagi tapi masih bingung yg mana nih😀

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s