Wisata Kuliner Medan

8hari di medan kemaren gue ga berani nimbang berat badan..kacawww..makan muluuuu. Mulai dari kerang rebus, pancake durian, sate kacang, mie rebus, belum lagi jajanan2 lain yang ternyata belum pada buka masih libur lebaran.

Kerang rebusnya itu tempatnya di tenda2 gitu, di simpang limun kalo ga salah nama tempatnya, sebenernya ada yang lebih enak lagi tapi belum buka. Tapi menurut gue yang ini aja udah enak, kerang nya sih kerang bulu biasa direbus gitu, cuma bumbunya itu yang enak, pake saus kacang sama nenas.

Kita makan juga di Kampung keling, katanya sih sekarang disebutnya Kampung Madras, karena warga india tamil disana keberatan disebut ‘keling’ :). Tempatnya udah agak berubah dari 2tahun yang lalu gue kesana. Jadi ngga enak karena mobil bisa lalu lalang jadi ngga nyaman lagi. Mie rebus nya gitu sih yang katanya enak + teh tarik.

Tempat selanjutnya yang gue cobain itu Es Krim Ria di Jl. Surabaya, tempat nya sih jadul2 kaya Ragusa gitu dan ternyata es krim nya juga mirip, tapi menurut gue enakan es krim Ria ini, dan murah. 2 scoop es krim pake kuah alpukat yang menurut gue enak itu cuma 9000 rupiah aja. Dan didepannya juga ada yang jualan sate kacang 14rb/porsi. enak jugaaa…

Karena penasaran sama pancake durian nya yang kata kakak ipar gue jauh lebih enak dari Durian House, jadilah kita makan di Nelayan yang di Merdeka Walk. Dimsum nya enak, kwetiau goreng seafood nya enak..yang lainnya standar lah. Tapi pancake durian nya emang jleb banget. hadeeehhh…padahal cuma kulit pancake pandan tipis banget dilapisin cream dikit baru dalemnya daging duriannya aja aseli!! 1piring isinya 2pancake 25rb/porsi.

Kalo yang di Durian House, gue beli untuk oleh2, kalo beli satuan harganya 7500, tapi kalo beli 1kotak isi 10pcs 70rb/kotak. Lebih kecil dari di Nelayan, warnanya kulitnya putih aja dan ngga pake cream juga.

Oiya, ada rujak padang di taman sri deli kolam raya, mama mertua gue sih bilangnya rujak kolam. Rujak uleg biasa yang pake pisang batu itu loh. Enaak..segerrr…

Nah, waktu ke Danau toba kemaren kan lewat Pematang Siantar, mampir lah ke Roti Ganda yang bikin gue penasaran gara2 waktu itu pernah liat di TV. Yesss…ramenya parah, sampe penuh sesek didalemnya, ngalahin antrian breadtalk. Makin penasaran aja lah sama rasanya, emang roti tawarnya lembut sih, dan yang enaknya itu selai srikaya nya, emang agak beda dari selai biasanya. Fresh banget, masih anget2 gitu rotinya, dan murah! Yang terkenalnya sih katanya roti yang dibelah tengahnya trus diisi selai srikaya, cream mocca atau butter + meises gitu.

Tapi dari semua yang udah dicobain gue paling suka sate kacang di restoran Bahagia, lupa nama daerahnya dimana. Tapi asli, enak bangeeeeeettt… (sampe lupa foto) :) dagingnya bisa sapi atau ayam, tapi bumbu kacangnya itu berasa banget. Sampe bilang ke abang “Agak2 gawat nih kalo nanti di Jakarta tiba2 aku kepengen sate ini” *nyengir*

Nah, yang kemaren belum sempet dicicipin lagi itu miso dan es campur di methodist yang belum buka, kerang rebus apa lah gitu gatau namanya yang belum buka juga. Insya Allah nanti ke medan lagi mau cicipin semua ituuu..

Seperti biasa, yang dibawa buat oleh2 ya standar lah, bolu meranti, bika ambon, dan kali ini gue bawa sate kerang. Mmmmhh..kerang ditusuk sate yang agak2 kaya rendang atau serundeng gitu lah rasanya…enyakkkk….

3 responses to “Wisata Kuliner Medan

  1. resti mama nico

    hi mamam shahla dr medan ya ..kmapung ku tuh ..iya enak enak yah makanananya. oya yg sate kerang kalau mau nyobain ada jg enak di warung mamak di jl casablanca arah ke ambasador persis sebelum daenk tata…enak deh..kadang aku kalau kangen masakan medan jg kesini.
    kok oleh olehnya nggak nyampe tante hahahahaha

    • aiiihh..jadi malu sama yang punya kampung nih..hihihi…
      oh ada ya mak, boleh tuh dicoba,thx infonya yaaa..
      mampir kesini donk nico buat ole2nya… :)

  2. hay.sory td googling ttng pancake durian nemu link kamu
    mau sharing aja next time ke mdn cobain deh mei cin pancake durian, jl. ketapang no.3e, daerah jl sekip , no telponnya 4528332
    satu box nya isi 10 biji harganya Rp.100.000
    sumpah ini ga ada duanya.krn mnrt info dia supply k taipan resto , dan taipan resto yg pertama x mempopulerkan pancake durian ini…tp kl lngsng k taipan resto mahal bow..terkoyak kantong…wkkkkk

    coba in ya…klu k medan lagi..

    bye

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s